Pantai Bale Kambang, Wisata Malang Penuh Pesona - sejalur
News Update
Loading...

Senin, 09 November 2020

Pantai Bale Kambang, Wisata Malang Penuh Pesona

Rasanya tidak lagi perlu diragukan bahwa wisata Malang memang sungguh berlimpah dan penuh pesona. Malang, merupakan salah satu surga wisata yang dimiliki oleh Jawa Timur. Karena, di Malang, Anda bisa menemukan berbagai wisata, baik wisata kota, sejarah, juga wisata alam.

Salah satu wisata alam, milik Malang yang amat terkenal adalah jajaran pantai yang selalu memikat hati turis lokal maupun luar. Dan salah satu pantai di Malang, yang terkenal akan keindahannya adalah Pantai Bale Kambang. Wisata Malang yang satu ini telah tersohor, sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Malang, Bale Kambang memang yang paling berbeda. Bahkan, jika melihat secara topografinya, Bale Kambang kerap disebut sebagai Tanah Lot’nya Jawa Timur. Hal tersebut karena, Bale Kambang memiliki ciri khas bebatuan serta pura di atas pulau kecil, mirip Tanah Lot Bali.

Daya Tarik Pantai Bale Kambang

1.    Adanya 3 Pulau Eksotis

Ciri khas utama dari Pantai Bale Kambang adalah adanya 3 pulau eksotis yang letaknya tepat berada di bebatuan karang. 3 pulau tersebut merupakan Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, juga Pulau Wisanggeni. 3 pulau yang ada semuanya dapat Anda kunjungi, karena pihak pengelola telah memasang jembatan beton, yang mempermudah akses pengunjung.

Pantai Bale Kambang, Wisata Malang.

2.    Sunrise dan Sunset Yang Cantik

Apakah Anda ingin melihat sunrise dan sunset cantik, ketika sedang mengunjungi wisata Malang? Jika iya, maka jawabannya ada di Pantai Bale Kambang. Sebagaimana kebanyakan pantai yang selalu memiliki momen terbit dan tenggelamnya matahari yang cantik, pantai ini, juga selalu memiliki momen sunrise dan sunset yang mengagumkan. 

3.    Mencoba Serunya Flying Fox

Melakukan flying fox di tempat outbond rasanya sudah biasa. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan kegiatan ini di atas birunya air laut? Terdengar sangat seru dan menantang bukan? Nah, pihak pengelola wisata Bale Kambang sejak beberapa waktu lalu telah menambah salah satu kegiatan di pantai ini, yakni melakukan permainan flying fox!

Jadi, saat Anda mengunjungi wisata Malang yang satu ini, silahkan datang ke Pulau Ismoyo, dan, dari sana Anda akan diarahkan oleh para petugas, agar bisa merasakan sensasi bergelantungan di atas luas dan birunya air laut. Pemandangan indah, pantai lepas juga dipastikan akan membuat Anda terkagum-kagum.

4.    Sensasi Camping di Pinggir Pantai

Berlibur dengan menginap di hotel maupun villa rasanya sudah menjadi hal yang lazim. Namun, jika Anda berlibur ke Bale Kambang, Anda akan bisa merasakan serunya sensasi menginap di tenda, dengan melakukan camp pinggir pantai. Bisa dijamin, bahwa ini akan menjadi satu pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Tiket masuk tentunya menjadi satu hal yang harus Anda bayar tiap kali memasuki obyek wisata. Namun tenang saja, tiket masuk Pantai Bale Kambang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan wisata Malang lainnya. Jika Anda datang saat weekday (Senin-Jumat) biaya tiketnya adalah Rp 10.000,- sedangkan harga tiket saat weekend adalah Rp 15.000,- per orang.

Lokasi dan Rute ke Pantai Bale Kambang

Lokasi Pantai Bale Kambang terletak di daerah selatan Kota Malang. Atau tepatnya, berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Jaraknya sekitar 67 KM dari pusat Kota Malang. Atau memakan waktu tempuh selama setengah, hingga 2 jam lamanya.

Dari Kota Malang, Anda bisa mulai mengambil jalan ke arah Gadang, kemudian lanjut ke Kedalpayak. Dari sana silahkan ikuti jalan ke arah Desa Dondanglegi, kemudian susuri daerah Pagelaran, Bantur, serta Srigonco. Setelah sampai di Srigonco, tinggal ikuti jalan. Dan sampailah Anda pada destinasi wisata Malang amat populer ini.

 

 

 

 

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done