Berbagai Kuliner Bandung Paling Hits Yang Wajib Dicoba - sejalur
News Update
Loading...

Kamis, 12 November 2020

Berbagai Kuliner Bandung Paling Hits Yang Wajib Dicoba

Kota Bandung selalu menjadi satu destinasi wisata paling ramai ketika masa liburan tiba. Tentunya, bukan tanpa alasan mengapa Kota Kembang begitu ramai pengunjung, selain karena berbagai tempat wisatanya yang indah, kuliner Bandung juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak wisatawan ingin mendatanginya.

Makanan Bandung memiliki  ciri khas dengan cita rasa yang lezat, dengan berbagai pilihan, dan jenis yang unik. Selain itu, kuliner-kuliner dari kota Bandung juga memiliki harga yang amat terjangkau, sehingga tentunya amat ramah bagi kantong wisatawan.


3 Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

Jika Anda datang ke Bandung, maka dipastikan akan ada begitu banyak pilihan kuliner yang bisa ditemukan. Akan tetapi dari sekian banyak jenis kuliner yang ada, ada beberapa makanan khas Bandung yang sangat wajib untuk dicoba. Lalu, apa sajakah makanan tersebut? Simak rangkumannya berikut ya!

·     Seblak

Seblak adalah kuliner Bandung yang sangat wajib untuk dicoba, pasalnya kuliner satu ini, saat ini tengah sangat hits. Seblak sendiri sebenarnya adalah makanan yang memiliki bahan dasar kerupuk basah, lalu dicampur dengan berbagai toping, seperti tulang, somay kering, dan lain sebagainya, kemudian dipadukan dengan bumbu rempah-rempah.

Untuk bisa menikmati satu mangkok seblak yang begitu lezat, Anda hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp 10.000,- karena di warung-warung biasa, harga yang mereka tawarkan berkisar sekitar Rp 8.000,- Akan tetapi harga ini bisa saja naik, apabila Anda menginginkan berbagai toping tambahan.

·     Surabi

Surabi adalah kuliner Bandung yang telah ada sejak lama, bahkan kelezatannya juga amat terkenal di kalangan masyarakat. Selain harganya yang terjangkau, cita rasa khas surabi juga amat layak untuk Anda jajal. Karena itu, saat berkunjung ke Bandung, Anda wajib untuk mencicipi kuliner yang memiliki bentuk seperti dorayaki ini

Surabi memiliki bahan baku tepung beras, yang kemudian dibuat menjadi sebuah adonan. Cara masaknya adalah dengan memasukan adonan ke cetakan yang terbuat dari tanah liat, lalu memanggangnya menggunakan tungku dan kayu bakar. Cara masak yang masih tradisional inilah, yang menjadi salah satu penentu rasa lezat surabi.

Mulanya, kuliner Bandung yang satu ini memang hanya memiliki 3 varian rasa, yakni original (tapa toping), surabi dengan toping gula merah cair, dan surabi dengan toping oncom. Namun, saat ini para penjual surabi telah membuat banyak variasi dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, keju, hingga durian.


·     Batagor

Batagor adalah makanan khas Bandung yang telah terkenal di seluruh penjuru negeri, jadi wajar jika bahkan Anda tidak tinggal di Bandung namun tidak asing dengan kuliner ini. Namun, pastinya cita rasa batagor asli Bandung tentu berbeda dengan yang ada di tempat-tempat lain, karenanya Anda harus datang ke Bandung dan mengicipinya langsung.

Cita rasa adonan tepung bercampur ikan, kemudian disajikan dengan timur dan bumbu kacang, dijamin akan langsung membuat lidah Anda jatuh hati. Selain itu, batagor juga memiliki harga yang amat murah meriah, yakni per porsinya dihargai hanya sebesar Rp 5.000,- saja.

Untuk menemukan kuliner Bandung yang satu ini juga sangat mudah, karena hampir di setiap jalan kota kembang, akan ada gerobak-gerobak batagor yang mangkal. Jadi, pastikan Anda mampir ke salah satu gerobak batagor ya, saat datang ke Kota Kembang.

Wisata kuliner memang selalu menjadi satu kegiatan menyenangkan saat Anda tengah melakukan liburan di daerah baru. Karena di wisata kuliner ini Anda akan bisa mencicipi berbagai macam makanan yang sulit Anda temukan di daerah Anda. Dan, wisata kuliner Bandung, adalah salah satu hal yang wajib untuk Anda coba.

 

  

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done