Review Curug Pelangi, Wisata Kota Bandung Yang Lagi Hits - sejalur
News Update
Loading...

Jumat, 13 November 2020

Review Curug Pelangi, Wisata Kota Bandung Yang Lagi Hits

Salah satu wisata Kota Bandung yang saat ii tengah hits dan menjadi destinasi paling banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah Air Terjun Pelangi, atau yang juga dikenal dengan nama curug pelangi. Memiliki pemandangan yang indah, dan mampu mengusir segala penat dalam sekejap, membuat curug ini jarang sepi pengunjung.

Curug pelangi juga memiliki lokasi yang terbilang strategis dan mudah dijangkau, karena berada ditepi Jalan Raya Kolonel Masturi, serta tidak terlampau jauh dari Advent University Bandung. Jadi, bisa dipastikan Anda akan bisa dengan mudah menemukan air terjun hits yang satu ini.

Air Terjun Pelangi, dikenal juga dengan nama Air Terjun Cimahi. Nama tersebut diambil dari nama sungai yang mengalir tepat di atas air terjun, yang mana hulunya ada di danau Lembang, dan terus beralir ke wilayah Cimahi. Karena itulah, orang Bandung dan sekitarnya lebih mengenal wisata Kota Bandung yang satu ini dengan nama Curug Cimahi.

Berada di ketinggian 1050 mdpl, Air Terjun Pelangi memiliki tinggi sekitar 87 meter, dan suhu kawasan sekitar 18 hingga 22 derajat celcius. Dengan suhu yang demikian, maka bisa dipastikan Anda akan merasakan kesejukan yang menyegarkan, dan dapat membuat Anda fresh dalam seketika.



Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan di Curug Pelangi Wisata Kota Bandung

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Yang pertama, Anda bisa duduk di salah satu pos yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Dari pos ini, wisatawan bisa dengan jelas menikmati indahnya Air Terjun, juga pemandangan asri kawasan wisata.

Selain bersantai menikmati suasana asri, Anda juga bisa berjalan hingga ke bawah air terjun. Disini telah disediakan tangga yang keadaannya sangat baik, sehingga bisa Anda gunakan dengan nyaman. Sampai di bawah air terjun, Anda bisa langsung menikmati sensasi bermain segarnya air yang jernih.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen ketika ada di wisata kota Bandung yang hits ini ya. Karena disini, ada banyak sekali spot indah yang bisa Anda jadikan untuk background foto. Selain indah, dijamin spot-spot foto yang ada di Curug Pelangi ini amat instagrameble, sehingga membuat feed instagram milik Anda bisa terlihat lebih keren.

Rute Menuju Curug Pelangi, Wisata Kota Bandung

Ada banyak jalur alternatif yang bisa dipilih untuk menuju Air Terjun Pelangi. Beberapa diantaranya adalah melalui Kota Bandung, Lembang, maupun Cimahi. Akan tetapi, salah satu jalur yang paling banyak disarankan, karena akses yang sangat mudah, adalah lewat jalur lembang.

Pastikan Anda telah ada di jalur menuju kawasan wisata Dusun  Bambu, dari sini, bisa langsung mengikuti terus arah jalan, hingga menemukan terminal angkot Cisarua. Dari sini Anda masih harus terus mengikuti jalan, hingga menemukan Universitas Advent, lurus terus hingga menemukan jembatan dan tanjakan, dan ditanjakan inilah gerbang masuk curug pelangi.



Tiket Masuk Curug Pelangi dan Jam Buka

Untuk mengunjungi wisata kota Bandung ini, Anda diharuskan merogoh kocek sebesar Rp 17.000,-  dana tersebut diperuntukan tiket masuk sebesar Rp 15.000,- dan biaya parkir sebesar Rp 2.000,-  Bagaimana? Sangat terjangkau bukan? Wajar jika pada akhir banyak wisatawan yang memili kawasan wisata ini sebagai destinasi liburan.

Wisata Curug Pelangi, buka setiap hari dari Senin-Minggu, dari pagi sampai menjelang malam. Untuk waktu terbaiknya, kami sarankan Anda datang pada pukul setengah 3 sore hingga jam 5. Agar tidak panas, juga tidak terlalu malam. Nah, , jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke wisata Kota Bandung hits satu ini ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done