Simak Tips Penting Diet Keto Untuk Pemula - sejalur
News Update
Loading...

Sabtu, 14 November 2020

Simak Tips Penting Diet Keto Untuk Pemula

Diet keto kerap kali menjadi salah satu pilihan diet untuk banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Selain untuk memperindah bentuk tubuh, menurunkan berat badan yang telah berlebihan juga penting untuk menjaga kesehatan badan. Karena, berat badan yang berlebihan akan mendatangkan banyak risiko penyakit berbahaya.

Beberapa penyakit berbahaya yang mengincar orang dengan berat badan berlebih adalah, jantung, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi. Karena itu, sangat penting untuk menjaga berat badan yang stabil, agar dapat selalu sehat dan bugar, yang mana salah satu caranya adalah dengan melakukan diet.



Mengenal Apa Itu Diet Keto

Diet Keto akhir-akhir ini cukup populer di Indonesia, kuat diyakini tingginya minat masyarakat atas metode diet yang satu ini karena adanya pola makan yang terbilang tidak menyiksa sehingga dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun. Dalam metode ini, Anda diperbolehkan untuk makan, asalkan membatasi jumalah asupan karbohidrat.

Sebenarnya, mulanya, diet keto hanya digunakan untuk anak-anak yang mengidap penyakit epilepsi dan kebal obat. Metode diet ini dipilih karena mampu mengurangi kejang-kejang yang diderita oleh pengidap epilepsi. Metode diet yang satu ini juga memiliki keunggulan untuk menurunkan gula darah.

Tips Melakukan Diet Keto Yang Tepat

Untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal dan tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, maka silahkan simak tips yang kami rangkum dibawah ini :

1.    Lakukan Diet Dengan Disiplin

Agar bisa mendapat hasil maksimal segala sesuatu tentunya harus dilakukan dengan disiplin. Hal tersebut juga berlaku dalam aturan metode diet keto. Ketika memilih untuk melakukan diet jenis ini, maka pastikan untuk menghindari semua makanan yang mengandung karbohidrat dan gula. Jika Anda bandel dan tetap makan pantangan yang diberikan, maka bisa dipastikan diet akan gagal.

2.    Pastikan Menjaga Asupan Mineral serta Cairan Tubuh

Saat menjalankan diet keto, Anda akan mengalami yang kondisi ketosis. Dan dalam keadaan demikian, maka ginjal secara otomatis akan mengeluarkan lebih banyak cairan serta elektrolit. Karena itu, ketika menjalankan metode diet ini maka pastikan Anda selalu mengonsumsi potasium dan sodium yang cukup. Jangan lupakan pula untuk minum air putih yang cukup.

3.    Jangan Panik Saat Terserang Flue Keto

Flue keto adalah satu kondisi dimana 7 hingga 10 hari pertama masa diet Anda akan menalami sakit kepala, dan lemas. Jangan panik saat mengalami hal ini, karena ini memang sesuatu yang wajar. Ketika flue keto tengah terjadi, itu artinya tubuh tengah menyesuaikan diri dengan berkurangnya asupan karbohidrat.



4.    Tetap Perhatikan Kondisi Kesehatan

Perlu untuk diketahui bahwa setiap orang memiliki kecocokan model diet yang berbeda-beda, karenanya baiknya sebelum memilih model diet baiknya mempertimbangkan kondisi kesehatan. Karena nyatanya ada beberapa jenis penyakit yang tidak cocok dengan metode diet keto.

Jadi bagi Anda yang memang mengidap tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, masalah batu empedu, juga tidak mampu mencerna makanan yang mengandung lemak tinggi, baiknya tidak menggunakan metode diet yang satu ini.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba diet anti ribet, dan telah terbukti manjur di banyak orang, mungkin Anda bisa memilih metode diet yang satu ini. Akan tetapi tetap ingat untuk selalu mementingkan kesehatan ya, sesuaikan metode diet dengan kondisi tubuh, bila perlu lakukan konsultasi terlebih dulu. Semoga diet keto ini cocok untuk Anda ya!

 

 

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done